[08.15] Oleh: Raka Yusuf

 
http://blog.rakayusuf.com/2011/08/fb-belajar-dari-dedemit.htmlBaru buka2 pesbugh lagi, ada yang lucu. Ada yang posting di wall-nya. Rada ga inget siapa. Tapi lucu. Credits goes to.. not me! :D Jadi ini cuma saduran.
  1. ‎Belajarlah dari KUNTILANAK: sesulit apapun hidup, akan selalu tertawa,
  2. Belajarlah dari TUYUL: masih kecil tapi sudah bisa cari duit sendiri,
  3. Belajarlah dari POCONG: sederhana dalam berpakaian (dari dulu pakaiannya itu2 aja),
  4. Belajarlah dari BABI NGEPET: kalo malam cuma pakai lilin (hemat energi),
  5. Belajarlah dari SUSTER NGESOT: rendah hati, ga pernah jalan tegak (sombong),
  6. Belajarlah dari JAILANGKUNG: datang ga dijemput pulang ga diantar (ga ngrepotin orang).
Lumayan bikin senyum2 di bulan puasa.. :)
[08.15] Oleh: Raka Yusuf


Pernah liat sih yang judulnya Cara Reset Alarm Avanza. Hehe, gue sih ikutin judulnya aja. Gue ga tau alarm Avanza sama Xenia beda apa ngga. Mobil gue XeLi 2007. Jadi gue coba untuk nulis cara reset alam mobil Xenia aja di sini.

Yang pasti tadi siang abis cuci mobil Xenia gue, alarm mobil ngadat. Di rumah, pas gue turun dari mobil, seperti biasa gue tutup pintu dan pencet tombol remote alarm dan seperti biasa juga tu alarm gue pake "silent mode". Eeh tu alarm ngga silent. Dia bunyi tiga kali. Biasanya sih kalo alarm mobil bunyi 3x begitu berarti ada pintu yang ga ketutup rapet, atau pintu bagasi ga rapet, atau kap mesin ga rapet. Nah gue masih nyantai tuh. Gue periksa semua pintu, gue buka-tutup ulang, termasuk bagasi dan kap mesin. Ealah, pas gue pencet remote alarm dia masih bunyi 3x! Wuaah, Xenia gue kenapa ya.

Hmm gue lantas mikir, parah juga nih tempat cuci mobil, apanya yang diapain sama mereka ya. Tadi sih niatnya cuci di C3 pinggir tol, tapi antri, jadi males deh. Terpaksa cuci mobil deket rumah, yang notabene gue udh males cuci di situ lagi karena kiri kap mesin mobil pernah lecet di situ, plus wiper kaca belakang pernah salah dudukannya sampe bukan cuma kaca yg di-wipe sama wiper gue, tapi body belakang mobil juga. Tapi entah kenapa, gue masuk juga ke situ tadi siang. Ya maklum, mobil gue udh 3 minggu ga mandi! :p Sebenernya itu tempat cuci sekalian bengkel juga sih.

Singkat cerita, gue balik lagi dong ke sana minta pertanggung-jawaban, wkwkkk.. Eh di sana mereka cuma bisa bilang, "Kita ga apa2in koq Pak alarm mobil Bapak." Trus mereka periksa2 alarm mobil sekitar 15 menit lah, sampe akhirnya salah satu teknisi deketin gue dan bilang, "Bawa ke tukang alarm mobil aja deh, Pak." Hmmm untung bulan puasa lo ye! Kalo ngga sih...

Trus gue tanya dong, "Tukang alarm mobil deket sini di mana?" Eh dia ga tau. Dia malah bilang, "Coba periksain di tukang gulung dinamo aja di situ, Pak," katanya sambil nunjuk ke arah toko beberapa blok dari situ. Ealaaah, ampir nyolot deh, emang tukang dinamo ngerti ya cara benerin alarm mobil?! Wkwkkk, sabaaarrr...
Labels: 0 comments | edit post
[08.15] Oleh: Raka Yusuf

 
Hari ini bener2 dah. Entering the next decade of your life and suddenly everything is gone wierd, as wierd as can be. Kesabaran akan diuji selalu. Jadi, sabar.

Bangun tidur di bulan puasa. Cuti pula (hehe, ada yang keberatan gue cuti hari ini, wkwkk). Banyak telpon aneh dan ga semestinya. Tiba2 ketemu banyak orang yang gue kenal di tempat umum yang kemungkinan cukup kecil ada kejadian seperti itu. Pertama, di BNI. Tiba2 Pak Y (inget, ga boleh nyebut nama) yang emang mau gue samperin ke ruangannya untuk suatu urusan, muncul. Jadi ga repot2 deh ke ruangannya, hehe. Thank God. Trus "mantan" tetangga di kontrakan yang dulu yang ternyata juga udah ga tinggal di situ lagi (mungkin idem sama gue ga betah :p) tiba2 juga muncul di tempat yang sama di saat yang sama. Trus tiba2 muncul mahasiswa minta tanda tangan (tau dari mana coba gue ada di situ? Ck ck ck). Kedua, di tempat cuci mobil. Temen SMA gue yang udah berada di antah berantah ternyata tumben2an ngebengkel di situ juga. Gue sering cuci mobil di situ tapi ga pernah ketemu siapa2 yang gue kenal.
Labels: 0 comments | edit post