[08.15] Oleh: Raka Yusuf


Sekedar berbagi.
Mungkin banyak yang ingin menampilkan "cap jempol" alias Like Button dari Facebook di halaman situs webnya atau halaman blognya. Cara pasangnya gampang koq. Mampir aja ke URL ini:
http://developers.facebook.com/docs/reference/plugins/like/


Ikuti petunjuk di situ. Kurang lebih begini:
Ikuti Step 1. Masukkan URL halaman web atau halaman posting ke dalam kotak teks "URL to Like". Ingat, bukan nama domain blog kita loh ya. Misalnya halaman ini URLnya http://blog.rakayusuf.com/2001/09/cara-pasang-tombol-like-fb-blog.html
maka URL itulah yang dimasukkan, bukannya hanya blog.rakayusuf.com.
Warning: usahakan URL posting yang kita punya menggunakan permalink seperti di atas. URL seperti ini tidak dianjurkan: http://blog.rakayusuf.com/post/?id=123

Selanjutnya beri tanda centang pada checkbox "Send" bila diinginkan ada tombol Send juga. Parameter-parameter di bawahnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Silakan coba-coba saja.
Setelah selesai, klik tombol "Get Code". Jendela baru akan muncul, kita bisa menyalin kode yang diberikan di situ untuk kemudian kita tempel di halaman web atau halaman posting kita.



Berikut ini contoh cara pasang (cara tempel) kode tersebut di Blogger:

Silakan masuk ke Dashboard. Edit posting yang ingin ditempeli tombol Like. Klik tombol HTML untuk masuk ke HTML mode. Nah, silakan tempel (paste) kode yang diberikan oleh FB tadi di manapun kita suka. Selesai.



Semoga bermanfaat! :)

Labels: , edit post
0 Responses

Posting Komentar