[15.47] Oleh: Raka Yusuf
Anak gue yang paling kecil, Tara (1,5 tahun), baru belajar motret. Gue ga punya kamera bagus selain compact camera merek Sony tahun jebot. Kalo ga salah tipe DSC yang cuma 5 MP. Empat hari yang lalu kamera ini sempet jatuh dari tangan kakaknya, rada miring sedikit selongsong lensanya tapi udah gue beresin. Nah, dua hari yang lalu Tara motret-motret sekitar ba'da isya di kamar. Berikut ini hasil jepretannya.


Seumur-umur punya kamera itu selama 7 tahun, baru kali ini ada 'penampakan' aneh berupa pita putih panjang. Dalam 4 hari ini pun kamera itu dicoba terus untuk memotret hal-hal lainnya sampai sekitar 200 foto, tapi hanya di satu foto ini terlihat keganjilan. Asli gue bukan orang iseng yang akan ngedit foto nambahin pita putih untuk cari sensasi. Gue berharap ada orang yang bisa jelasin.
Data foto itu ialah sebagai berikut:
  Nama file: DSC03578.JPG
  Time : 17 September 2011 20:29:46
  Format : JPG (compression mode: Lossy)
  Ukuran : 1,17 MiB
  Resolusi : 2048 pixel x 1536 pixel
  Focus: 2.8 using blitz (SL mode)
  Bit depth : 8 bit
  Chroma subsampling : 4:2:2

Besoknya gue googling.
Kata banyak orang di Internet (situs luar maupun dalam negeri), pita putih itu (orang lain menyebutnya asap panjang) disebut ectoplasma, atau ektoplasma. Hmm it's kinda spooky, katanya ectoplasma itu penjelmaan level 2 dari Jin. Level 1-nya bentuknya Orb, kalau tertangkap di kamera terlihat sebagai bulatan-bulatan bercahaya. Level 3-nya namanya Vortex.
Wallaahu a'lam.
Labels: , edit post
0 Responses

Posting Komentar