[08.15] Oleh: Raka Yusuf
Apa buruknya politik?
Hah? Siapa yang tanya itu? Kalo pendapat pribadi gue sih, politics itu ialah politely using policy to win intrics. Memenangi intrik itu, apakah salah? Ga juga. Menggunakan kebijakan? Ga juga. So, jadi apanya yang salah? Hmm susah jawabnya.. soalnya nanti para pelaku politik pada komplain. Hahaha. Mungkin tepatnya gini, ukurannya adalah nurani. Masalahnya sekarang cuma, nuraninya para pelaku politik dengan para "penontonnya" mungkin saja jauh berbeda.
Jadi, ngapain gue ngomongin politik hari ini. Jangan cari politik di blog ini. Ga akan ada. Gue ga akan ngomongin politik, dalam lingkup kecil atau pun besar.
Berbahagialah mereka yang bisa bermain politik tapi tetap bisa dipandang baik oleh nurani para "penonton". Sekali lagi, menurut gue pribadi, ukuran politik itu nurani, Bung. Siapa yang memberikan nurani kepada kita selain Dia Yang Maha Kuasa? Jadi, apakah kemudian politik bisa diukur secara agama?
:-)
Biarkan mereka-mereka yang jago politik dan jago agama saja yang menjawab ini. Untuk sekarang, di sini, di blog ini, tidak akan ada postingan tentang politik. Tidak sekarang, tidak nanti. Titik.

Politics is "politely using policy to win intrics".
- Raka Yusuf

Labels: edit post
0 Responses

Posting Komentar